Samsung Uji Coba Layar Ponsel Tahan Banting

Layar tahan banting Samsung (Samsung)
27 Juli 2018 22:13 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Perusahaan ponsel Korea Selatan, Samsung, tengah mengembangkan layar anti-pecah (unbreakable). Layar anti-pecah Samsung dibuat dari OLED yang fleksibel. Selain itu, layar terbaru ini mengandung molekul substrat yang dirancang tahan banting.

Dikutip dari CNET, Jumat (27/7/2018), layar anti-pecah itu nantinya bakal dipakai di smartphone terbaru keluaran Samsung. Layar ini merupakan inovasi terbaru di industri teknologi ponsel pintar. Selama ini, produsen layar membuat panel dari safir sintetis yang diklaim kuat dan tangguh. Padahal, sekuat apapun, safir sintesis tetap saja rapuh.

Sementara panel OLED bakal membuat tampilan layar ponsel semakin keren. Meski demikian, Samsung bakal membuat ponsel dengan layar anti-pecah ini sebaik mungkin. "Layar anti-pecah yang dibuat dari OLED itu sangat cocok untuk perangkat elektronik portabel. Bukan hanya karena kekuatannya, layar ini juga sangat ringan dan sekilas mirip dengan kaca," kata juru bicara Samsung, Hojung Kim.

Meski terbuat dari plastik, Samsung mengklaim panel layar terbaru itu bakal terasa seperti kaca. Hal ini terlihat dari penghantarannya yang jernih, tajam, dan akurat. Panel layar anti-pecah Samsung telah dites jatuh dari ketinggian 1,2 meter sebanyak 26 kali. Hasilnya, layar tersebut masih kokoh tanpa ada lecet sedikitpun.

Samsung juga mengatakan telah menguji coba layar anti-pecah itu dari ketinggian 1,8 meter. Sejaun ini, layar tersebut memang tidak rusak akibat jatuh. Inovasi dari Samsung patut diacungi jempol. Sebab, ini merupakan inovasi terbaru dari industri teknologi smartphone.