Blogger Antusias Ikuti Accestrade Caravan di Jogja

Accesstrade Caravan 2018 di Yogyakarta, Sabtu (28/7 - 2018). (Istimewa)
30 Juli 2018 15:10 WIB Septina Arifiani Teknologi Share :

Solopos.com, JOGJA - Plaform afiliasi berbasis CPA (Cost Per Action), Accesstrade Caravan, yang telah memiliki 12.000 publisher dengan berbagai kategori menggelar event khusus untuk blogger, Accesstrade Caravan 2018.

Accesstrade Caravan 2018 bertujuan menjalin silaturahmi dengan sesama blogger dan memberikan edukasi agar mampu mendapatkan penghasilannya secara maksimal.

“Selain ajang silaturahmi, setelah mengikuti acara hari ini, diharapkan blogger bisa paham bagaimana cara me-monetize di web dan blog mereka,” ungkap Mizuho Yamamoto selaku Project Oficcer Accesstrade Indonesia sebagaimana rilis yang diterima Solopos.com, Senin (30/7/2018).

Setelah sukses di Jakarta beberapa waktu lalu, Accesstrade Caravan mengunjungi Kota Yogyakarta. Mengusung tema SEO Revolution, workshop kali ini mampu menyedot antusias blogger Kota Gudeg, yang terbukti dengan habisnya kuota pendaftaran sebanyak 70 seat.

Berbagai blogger dengan latar berbeda datang dari penjuru kota Yogya datang ke acara Accesstrade Caravan 2018. Mereka siap mendengarkan paparan dan ilmu tentang SEO (search engine optimize) dari pakar SEO Nasional, Didik Arwinsyah SEO.

“Antusias peserta kami di acara workshop ini sangat luar biasa sekali, banyak sekali pertanyaan yang diajukan dari peserta, ini menunjukkan para blogger sangat membutuhkan edukasi dengan tema seperti ini,” kata Didik Arwisyah saat ditemui di Hotel Horaios Malioboro, Sabtu (28/7/2018).

Didik Arwisyah juga menambahkan komunitas komunitas blogger di Indonesia sangat mengharapkan event sejenis yang dapat menunjang kinerja blogger dalam tulisannya agar sesuai dengan kaidah SEO. “SEO itu bukan seberapa lama Anda belajar, tapi SEO itu seberapa kuat Anda untuk bertanding dengan kompetitor Anda” ujarnya.

Acara ini juga tak luput menjadi perhatian sponsor, salah satunya Digibank by DBS Bank, sebuah produk perbankan yang terintegrasi ke dalam aplikasi smartphone. Digibank berharap dengan terlibat dalam acara ini, dapat sejalan dengan komunitas blogger dalam memasarkan produknya.

“Saat ini sudah tidak jaman yang namanya hard selling, kita membutuhkan testimoni-testimoni yang genuine dari komunitas blogger” kata Ivan Limanjaya, Brand Manager Digibank, saat ditemui di Jakarta.

Selain disponsori oleh Digibank by DBS Bank, acara ini juga didukung penuh oleh Picodi, hargadunia.com, Lemonillo, Ofiskita by Astragraphia, Hushpuppies, Shopback, Oktagon, Berrybenka, Pesona Nusantara, Perfect Beauty, Antvklik.com, Solopos.com, Harian Jogja.com dan Tokosolopos.com.