Biaya Keamanan Mark Zuckerberg Rp389 Juta Per Hari

Mark Zuckerberg (Forbes.com)
31 Juli 2018 10:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Menjadi bos perusahaan media sosial memiliki risiko besar bagi Mark Zuckerberg. Tentu ada sejumlah orang yang menjadikannya sebagai target. Jadi, dia dan keluarganya harus dijaga ketat agar terjamin keamanannya.

Biaya keamanan untuk menjaga keluarga Mark Zuckerberg sangat tinggi. Setiap tahunnya, Facebook harus mengeluarkan uang sekitar US$10 juta atau sekitar Rp144 miliar sebagai biaya keamanan Marck Zuckerberg beserta istri dan anaknya. Jika dihitung perhari, biaya kemanan untuk melindungi CEO Facebook itu sebesar US$27.000 atau sekitar Rp389 juta.

Tokopedia

Dikutip dari CNBC, Senin (30/7/2018), jumlah biaya keamanan untuk CEO Facebook itu mengalami peningkatan. Dalam financial statement Facebook yang diajukan kepada US Securities and Exchange Commission (SEC), tertulis perusahaan menyetujui tunjangan sebesar US$10 juta untuk Mark Zuckerberg. Tunjangan itu dipakai untuk mencukupi biaya keamanan serta keperluan pribadinya.

"Tunjangan itu menjadi tambahan dari seluruh biaya keamanan Mark Zuckerberg yangdipakai membayar jasa bodyguard, pemeliharaan keamanan tempat tinggal, serta penggunaan pesawat khusus untuk perjalanan pribadi," demikian keterangan dalam laporan tersebut.

Facebook menyebut jumlah dana fantastis itu sebanding dengan pentingnya peran Mark Zuckerberg di perusahaan. "Kami percaya tunjangan ini sangat diperlukan untuk menjaga keamanan Mark Zuckerberg. Kami berusaha penuh mencukupi segala kebutuhannya, khususnya terkait keamanan," tegas pihak Facebook.