4 Efek Positif Main Game Online

Ilustrasi bermain game online (Lifehack)
31 Juli 2018 01:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Banyak riset menunjukkan bermain game online memiliki dampak negatif bagi tubuh, khususnya pada anak-anak. Hal ini tentu membuat orang tua menjadi khawatir. Tapi, sebenarnya Anda tidak perlu terlalu khawatir. Sebab, dengan pengaturan waktu bermain dan pengawasan tepat, ada sejumlah keuntungan yang didapat anak dari bermain game online.

Mau tahu apa saja manfaat bermain game online seperti Mobile Legendsbagi anak? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Engadget, Senin (30/7/2018), di bawah ini:

Meningkatkan kerja otak

Bermain game online bakal meningkatkan kinerja otak. Permainan ini membutuhkan konsentrasi tinggi. Selain itu, game online juga meningkatkan ketrampilan kognitif, seperti memecahkan masalah dan membuat keputusan.

Mengasah kemampuan multi-tasking

Game online juga mengasah kemampuan multi-tasking. Permainan ini meningkatkan ketangkasan anak karena membutuhkan skill yang baik. Saat bermain game, seseorang harus berkonsentrasi penuh agar mata dan tangan bisa bekerja selaras.

Mengajarkan sportivitas

Sportivitas adalah nilai-nilai yang biasa dikembangkan dalam olahraga dan organisasi. Tapi, secara tidak langsung game online juga mengajarkan nilai-nilai tersebut kepada anak. Apalagi jika permainan itu membutuhkan lawan seperti game Arena of Valor (AOV).

Melatih cara kerja tim

Kerja sama dalam tim menjadi hal yang sangat dibutuhkan dalam permainan game online untuk mencapai kemenangan. Jadi, tidak selamanya game online memberikan efek negatif bukan?

Bermain game online akan terganggu jika voucher habis. Tapi, sekarang Anda tak perlu khawatir. Sebab, ada situs jual beli onlineyang menjual vocher game online 24 jam non-setop. Situs jual beli online terpercaya itu menyediakan berbagai kebutuhan yang mendukung hobi Anda bermain game. Dapatkan pengalaman bermain Mobile Legends dan game online lain lebih seru, #MulaiAjaDulu di Tokopedia.