Oppo A3S, Smartphone Canggih Kelas Menengah

Smartphone Oppo A3S (Gizguide.com)
01 Agustus 2018 16:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Oppo baru saja mengumumkan kehadiran smartphone terbaru di Indonesia. Ponsel tersebut adalah Oppo A3S yang meramaikan pasar kelas menengah. Ponsel terbaru yang mengusung dual kamera itu pun menjadi bahan perbincangan di kalangan pencinta gadget.

Oppo A3S masih mengusung notch alias layar poni dengan fitur andalan artificial intellegence beauty recognition technology. Dikutip dari GSM Arena, Rabu (1/8/2018), ponsel yang dirilis sejak 25 Juli 2018 dibekali dengan OS Android 8.1 Oreo dengan chipset Qualcomm SDM450 Snapdragon 450.

Oppo A3S dibekali RAM 2GB dengan kapasitas memori internal 16GB. Pelanggan bisa menambahkan sendiri kartu memori dengan kapasitas maksimal 256 GB. Smartphone berukuran 6.2 inci tersebut memiliki dual kamera belakang dengan resolusi 13MP dan 2MP. Sementara kamera selfie-nya beresolusi 8MP yang dapat menghasilkan gambar cukup jernih.

Ponsel Oppo A3S tersebut dibekali baterai berdaya jumbo dengan kapasitas 4.230mAh. Ada dua varian warna yang bisa dipilih, yakni merah dan ungu. Ponsel ciamik ini dijual dengan harga sekitar Rp2,7 juta per unit di Indonesia.

Sementara harga gadget Oppo A3S di negara lain seperti India dan Filipina jauh lebih murah. Di India, ponsel Oppo A3S dilego seharga Rp2,3 juta. Sedangkan di Filipina harganya jauh lebih murah, yakni sekitar Rp1,9 juta. Jadi, bisa dibilang harga Oppo A3S di Indonesia termasuk salah satu yang termahal.