Begini Ponsel Transparan Pertama Xiaomi

Mi 8 Explorer Edition (Cnet.com)
02 Agustus 2018 19:30 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Xiaomi terus mengeluarkan produk terbaru yang semakin keren. Vendor smartphone asal Tiongkok itu telahmerilis produk terbaru dengan bodi transparan. Adapun ponsel transparan tersebut dirilis bertepatan dengan ulang tahun kedelapan Xiaomi.

Dikutip dari Cnet, Kamis (2/8/2018), ada tiga jenis smartphone terbaru Xiaomi yang dirilis, yakni Mi 8, Mi 8 Explorer Edition, dan Mi 8 Special Edition. Dari ketiganya, ponsel Mi 8 Explorer Edition kabarnya memiliki spesifikasi terbaik dengan sederet fitur premium.

Mi 8 Explorer Edition menjadi smartphone Android pertama yang didukung fitur 3D facial recognition seperti pada Iphone X. Ponsel ini juga menjadi yang pertama dibekali fitur teknologi dual-band GPS. Tak ketinggalan, ponsel ini dilengkapo pemindai sidik jari di layar yang sangat sensitif terhadap tekanan.

Bagian paling menarik dari smartphone Mi 8 Explorer Edition dibuat dengan bodi agak melengkung di bagian sisinya dari material kaca transparan. Bodi transparan ini membuat pengguna bisa melihat dengan jelas berbagai komponen di dalamnya.

Smartphone Mi 8 Explorer Edition yang telah dirilis sejak 24 Juli 2018 lalu dijual dengan kisaran harga Rp8 juta di Indonesia. Harga tersebut cukup sebanding dengan spesifikasi ponsel yang ciamik dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Mi 8 Explorer Edition dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh lengkap dengan fitur pengisian cepat. Sistem operasi yang dipakai adalah OS Android terbaru, 8.1 Oreo. Soal kamera tak perlu diragukan lagi. Ponsel ini memiliki kamera ganda, yakni lensa wide-angle 12Mp dan lensa tele 12MP.