Honor 10 Akhirnya Hadir di Indonesia

Honor 10. (Istimewa - Theverge.com)
03 Agustus 2018 02:45 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, JAKARTA - Setelah diperkenalkan secara global di China pada pertengahan Mei lalu, Honor 10 resmi meluncur di Indonesia.

“Honor terus tumbuh di Indonesia dalam enam bulan terakhir. Honor didesain untuk anak muda karena memberikan produk yang paling inovatif yang belum dilihat di pasar,” ujar President of Honor Indonesia, James Yang, dalam peluncuran Honor 10 di Jakarta, dilansir Antara, Kamis (2/8/2018).

Inovasi yang diberikan Honor salah satunya adalah dari segi desain. Ponsel layar 5,84 inci itu mengusung konsep warna color gradient. Hal ini, menurut Yang karena Honor memliki delapan pusat riset dan pengembangan di dunia, termasuk di London dan Paris.

Di Paris khususnya, Honor memiliki Paris Aesthetics Center untuk mengembangkan teknologi warna radiance coating yang diklaim pertama di industri ponsel pintar. Selain warna, Honor 10 juga hadir dengan teknologi kecerdasan buatan (AI).

Teknologi ini dibenamkan dalam kamera dimana Honor 10 dibekali kamera ganda belakang dengan konfigurasi 24MP+16MP dan kamera depan 24MP. Dengan tekonologi AI, kamera belakang Honor dibekali fitur semantix image segmentation, mode potrait dan potrait 3D, serta stabilisasi gambar berteknologi AI yang dinamai AIS.

Demikian pula dengan kamera depan yang disematkan AI sehingga dapat menghadirkan efek potret meski hanya dibekali satu kamera.

Dari segi dapur pacu, Honor 10 dipersenjatai Kirin 970 octa-core, yang dibuat dalam proses 10nm yang merupakan SoC pertama dengan Neural Network Processing Unit (NPU) untuk mendukung teknologi AI.

Seperti saudaranya Huawei nova 3i yang diluncurkan pada Selasa (31/7), ponsel ini juga dibekal GPU TURBO untuk para pecinta game. Untuk memperkuat performa, Honor 10 juga dibekali RAM 4GB dan ROM 128GB, serta baterai 3.400mAh yang didukung dengan teknologi Supercharge.

Menariknya, Honor 10 juga dilengkapi dengan teknologi pemindai sidik jari dalam layar, seperti yang ada pada Vivo X21. Perangkat ini juga sudah menjalankan Android 8.1. Honor 10 dibandrol dengan harga Rp6,999 juta. Pre-order akan dimulai pada 6 Agustus hingga 10 Agustus di Lazada.

Tokopedia

Sumber : Antara