Cara Bikin Fitur Story Youtube

Ilustrasi Youtube stories (Gsmarena.com)
03 Agustus 2018 21:10 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Unggahan stories di Instagram menjadi primadona. Mayoritas pengguna Instagram tak pernah ketinggalan mengunggah cerita unik dan lucu melalui fitur stories. Keunikan fitur tersebut telah diadaptasi oleh Facebook dan Whatsapp. Bahkan, kini fitur stories juga tersedia di Youtube.

Tren stories kali pertama diperkenalkan oleh Snapchat. Namun, stories mulai naik daun saat diperkenalkan oleh Instagram. Kini, fitur tersebut diikuti oleh Youtube yang diberi nama Reels. Namun, banyak orang yang tidak mengerti fungsi dari fitur tersebut sehingga Youtube mengubah namanya menjadi stories.

Dilansir GSM Arena, Jumat (3/8/2018), fitur stories di Youtube itu diperbarui agar dapat membuat konten yang lebih panjang. Pada 2017 lalu, reels hanya dapat diakses oleh pembuat konten yang memiliki lebih dari 10.000 pelanggan. Namun, kini formatnya diubah. Tapi belum diketahui pasti apakah ada syarat khusus untuk menggunakan fitur tersebut.

Format Youtube stories ini sekilas mirip dengan Instagram. Avatar akun yang telah membuat stories bakal dihiasi lingkaran merah. Tapi, pengguna lain yang melihat cerita dari suatu akun tidak bisa memberikan balasan berupa komentar. Sebab, saat ini fitur tersebut masih dalam tahap uji coba.

Bagi yang ingin membaut Youtube stories hanya perlu mengeklik ikon tambahkan di kanan atas, kemudian pilih story. Tapi, tidak semua akun bisa mengakses fitur tersebut karena masih dalam tahap uji coba. Jadi, hanya beberapa akun saja yang bisa menikmatinya.