Google Luncurkan Android P 20 Agustus 2018?

Android P (Techradar.com)
04 Agustus 2018 18:30 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Serba-serbi soal Android P segera terungkap. Kabarnya, sistem operasi baru dari Google ini bakal dirilis dalam waktu dekat. Sejauh ini memang belum ada pernyataan resmi dari perusahaan tentang peluncuran Android P. Namun, kemungkinan besar OS ini bakal dirilis pada 20 Agustus 2018 mendatang.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (3/8/2018), informasi tentang Android P ini berasal dari Evan Blass yang kerap memberikan bocoran tentang berbagai perangkat terbaru. Dia mengunggah gambar kalender dengan tanda pada tanggal 20 Agustus 2018.

Perangkat pertama yang bakal mencicipi OS Android P adalah Pixel dan Nexus. Sejauh ini, Google juga belum mengumumkan apapun terkait nama Android P. Namun, mereka bisanya bakal mengumumkan nama OS baru itu dengan meletakkan patung di halaman kantor pusat Google di Mountain View, Kalifornia, Amerika Serikat.

Beberapa waktu lalu, sejumlah orang berasumsi nama Android P tidak akan jauh-jauh dari makanan. Berbagai spekulasi tentang nama itu pun muncul. Seperti, Pistachio, Pineapple, Pancake, hingga Pie. Namun, belum ada keterangan pasti dari pihak Google tentang nam Android tersebut.

Google dikabarkan telah melakukan pengembangan terhadap Android P sesaat setelah mereka meluncurkan Android 8.0 Oreo. Dan belakangan ini, semakin banyak orang yang telah mencoba untuk menggunakan OS tersebut.