Panduan Pilih Laptop Gaming Terbaik

Laptop gaming (Mashtips.com)
06 Agustus 2018 01:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Laptop kini bukan hanya dipakai untuk membantu meringankan pekerjaan. Seiring perkembangan zaman, laptop menjadi salah satu sarana hiburan. Banyak orang yang memakai laptop untuk bermain game. Sayang, banyak orang yang mengeluhkan performa laptop saat dipakai bermain game.

Sebelum menggunakan laptop untuk bermain game, Anda harus mengetahui spesifikasi perangkat tersebut. Jangan sampai laptop rusak karena terlalu lelah dipakai bermain game. Bagi yang suka bermain game tidak ada salahnya membeli laptop khusus gaming. Harga laptop gaming terbaik 2018 memang biasanya lebih mahal. Tapi, performanya jelas lebih baik daripada laptop biasa.

Tokopedia

Tapi, jika beruntung Anda bisa mendapatkan laptop gaming harga terjangkau dengan memanfaatkan promo flash sale di situs belanja online. Sebaiknya, perhatikan beberapa hal yang dihimpun dari Tech Advisor, Sabtu (4/8/2018), di bawah ini sebelum membeli laptop gaming:

Prosesor

Perhatikan prosesor yang dipakai pada laptop. Jika memilih Intel, pilihlah yang jenisnya Core i5 agar nyaman dipakai bermain game. Sedangkan jika memilih prosesor AMD, seri yang baik untuk kelas gaming adalah A8, A10, dan FX. Perhatikan pula kecepatan prosesor yang ditampilkan dalam satuan Ghz. Semakin tinggi angkanya, maka semakin cepat pula kinerja laptop.

Kartu grafis

Kartu grafis alias VGA sangat berpengaruh pada tampilan dan kualitas game yang dimainkan. Pastikan Anda tidak salah memilih kartu grafis agar nyaman saat bermain game. Kartu grafis dari NVIDIA atau AMD merupakan yang paling diminati karena performa baik dengan harga terjangkau.

Ukuran RAM

Pilih laptop gaming dengan kapasitas RAM besar untuk menunjang konerjanya saat dipakai. Perhatikan pula apakah RAM laptop bisa ditingkatkan atau tidak.

Ruang penyimpanan

Pastikan ruang penyimpanan laptop cukup besar. Sebab, biasanya game yng dimainkan membutuhkan tempat yang cukup besar. Jika ruang penyimpanan mencukupi, Anda tentu tidak perlu membeli hard disk eksternal. Mungkin yang Anda butuhkan justru mouse bluetooth agar leluasa saat bermain game.

Anda bisa membeli semua kebutuhan untuk bermain game online di situs jual beli terbesar Indonesia, Tokopedia. Ingat ya, main game online #MulaiAjaDulu di Tokopedia.