Facebook Segera Luncurkan Aplikasi Kencan

Ilustrasi Facebook (Time.com)
06 Agustus 2018 15:10 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Facebook tidak akan membuat aplikasi terpisah untuk Dating, melainkan sebagai salah satu fitur terbaru yang akan ada di media sosial ini. Saat ini fitur berkencan masih diuji coba oleh tim mereka, belum dilempar ke publik.

Laman Tech Crunch menyebutkan Facebook Dating akan mendeteksi orang-orang yang juga mengaktifkan fitur ini untuk mempertemukan satu sama lain. Aktivitas di Dating tidak akan muncul di News Feed pengguna.

Sebagaimana dilansir Antara dari Phone Arena, Senin (6/8/2018), calon teman kencan akan diberikan berdasarkan informasi yang tertera di Facebook. Fitur ini juga akan memberikan Grup atau Acara .

Cara kerja fitur Dating di Facebook berbeda dengan aplikasi Tinder yang terkenal dengan swipe atau geser untuk menemukan teman kencan. Setelah menemukan teman berdasarkan informasi di Facebook dan tertarik untuk menngobrol, mereka bisa melanjutkannya melalui Messenger atau Whatsapp.

Facebook akan membatasi jumlah memberikan tanda tertarik ke sesama pengguna fitur Dating untuk mencegah spam. Jika pengguna memblokir orang lewat Dating, akun tersebut tidak otomatis juga terblokir di Facebook reguler.

Fitur Dating ini hanya dapat diakses oleh pengguna yang berusia di atas 18 tahun, terutama di Amerika Serikat, sementara di negara lain akan mengikuti peraturan mengenai batas usia dewasa.

Facebook diperkirakan tidak akan membuat layanan berbayar untuk fitur ini dan untuk sementara, mereka tidak akan memasukkan iklan ke Dating.