Game Snake Disulap Lebih Kekinian Ala Pokemon Go

Ilustrasi game Snake terbaru (Manilastandard.net)
07 Agustus 2018 07:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Pernah menjajal permainan Snake di ponsel Nokia zaman dulu? Game yang satu ini cukup populer di era 1990-an. Bahkan, sampai saat ini game tersebut masih sering dimainkan. Kepopuleran game tersebut membuat pihak HMD Global yang mengembangkannya kembali dengan teknologi terbaru.

Dikutip dari VR Focus, Senin (6/8/2018), game klasik itu dibekali dengan teknologi augmented reality (AR) layaknya Pokemon Go. Teknologi itu memungkinkan pemain menggunakan filter Snake Mask dan Snake Real World yang lebih seru dan nyata. HMD Global kabarnya bakal mengintegrasikan game Snake dengan akun Facebook.

Pemain bisa melakukan Facebook Live untuk mengajak orang lain bermain bersama. Filter Snake Mask bakal mengubah pemain menjadi karakter Snake sesuai dengan ekspresi wajah. "Permainan Snake yang sudah terkenal di seluruh dunia kini hidup kembali. Sekarang, pengalaman bermain menjadi lebih imersif karena pemain bisa menjadi ular dan memakan apel menggunakan kamera Facebook," kata Shief Marketing Officer and Exexcutive Vice President HMD Global, Pekka Rantala.

Permainan klasik itu bisa diunduh secara gratis oleh pengguna smartphone Android dan Ios berbagai merek, bukan hanya Nokia. Pengguna yang ingin memainkannya harus membuka aplikasi Facebook. Cari permainan Snake Mask dan ikuti petunjuk selanjutnya untuk mulai bermain.

 



Tokopedia