Samsung Galaxy Gear S4 Bakal Dinamai Galaxy Watch?

Samsung Gear S3. (Istimewa)
08 Agustus 2018 00:10 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, SEOUL - Jam tangan pintar terbaru milik Samsung, Gear S4 kabarnya akan segera dirilis. Setelah dikabarkan akan diperkenalkan pada pertengahan Juni dalam acara teknologi IFA di Berlin. Produk tersebut akan meluncur dalam acara “Unpacked” Samsung pada 9 Agustus 2018. Ini bersamaan dengan tanggal meluncurnya Samsung Galaxy Note 9.

Dilansir Express, Selasa (07/08/18) banyak spekulasi yang mengatakan bahwa Samsung disarankan untuk mengganti nama Gear menjadi “Galaxy Watch”. Pada bulan lalu, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu dikabarkan telah mendaftarkan logo untuk “Galaxy Watch”. Terdapat sebuah foto muncul dengan logo yang menunjukkan kata-kata yang sangat mirip dengan huruf S pada Samsung Note.

Tokopedia

Langkah tersebut dapat diartikan bahwa pihak perusahaan berencana untuk mengintegrasikan berbagai perangkat keras yang berbeda. Kendati demikian, tampaknya bocoran jam tangan telah muncul berkat seorang pengguna dalam situs diskusi Reddit.

Salah satu akun bernama Wan997 telah membukukan sejumlah detail mengenai dugaan produk yang akan datang. Dia menyatakan bahwa jam tangan sebenarnya akan mengambil nama "Galaxy Watch" untuk menjauhkan diri dari merek Gear.

Lebih lanjut, produk jam tangan pintar kabarnya akan hadir dengan dua varian yakni 46 milimeter dan 42 milimeter untuk menyesuaikan dengan ukuran pergelangan tangan yang berbeda.

Terdapat versi yang lebih besar dari perangkat yang akan memiliki keunggulan pada daya baterai yang mencapai tujuh hari permakaian. Langkah seperti itu akan secara drastis meningkatkan waktu yang diperlukan antara muatan ketika dibandingkan dengan Gear S3.

Gear S3 biasanya perlu diisi setiap dua hari sekali untuk dapat dipergunakan kembali. Namun, Wan997 tidak menjelaskan kasus mengenai penggunaan masa pakai baterai yang sesungguhnya.

Dia menjelaskan bahwa jam tangan akan menampilkan lebih dari 40 mode latihan dan Ini akan meningkatkan spesifikasi dari Gear S3 yang hanya menampilkan 10 mode. Pengguna pada diskusi Reddit bersikeras bahwa pemakaian yang datang dengan kemasan baru tidak akan menggunakan teknologi Magnetic Secure Transmission (MST).

MST mengirimkan sinyal magnetic dari perangkat ke pada pembaca dalam upaya untuk meniru gesekan dari kartu yang nyata. Samsung telah menyebut teknologi ini lebih aman daripada menggunakan kartu pembayaran tradisional dan sebanding dengan Near Field Communication (NFC).

Sumber : Okezone