Apa Alasan Google Pakai Nama Android Pie?

Android Pie (fossbytes.com)
08 Agustus 2018 13:00 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Google akhirnya mengumumkan nama resmi Android 9 Pie. Masih mengusung nama-nama kudapan manis, apa sebenarnya alasan Google memberi nama Android Pie?

Andrei Popescu selaku Engineering Director Google, membeberkan alasan mengapa raksasa teknologi yang dipimpin Sundar Pichai memilih Android Pie sebagai nama sistem operasi Android 9.0 tak lain karena menilai kesederhanaan dari kue pie.

“Pemilihan nama ini adalah tujuan yang sama kami usung bersama Android,” kata Andre, sebagaimana dikutip Liputan6.com dari BBC, Rabu (8/8/2018).

“Android Pie adalah tentang kecerdasan buatan dan User Interface (UI) yang lebih sederhana dan intuitif, kami pikir itu sesuai dengan karakteristik kue pie yang sederhana dan tidak repot membuatnya,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Google selalu menggunakan nama kudapan manis atau hidangan penutup sebagai nama sistem operasi Android-nya. Menurut informasi yang dilansir Android Authority, Selasa (22/8/2017), alasan Google memilih nama camilan untuk sistem operasinya semata-mata karena ketidaksengajaan.

"Ini terjadi secara random--bagaimana ya menjelaskannya, pokoknya kami tiba-tiba saja spontan mencetuskan nama camilan. Jadi, setiap sistem operasi dirilis kami selalu mencari nama camilan secara alfabetis," kata juru bicara Google, Randall Sarafa.

Tokopedia