Pengguna Snapchat Turun, Pendapatan Malah Naik

Ilustrasi penggunaan Snapchat (Tech Magazine)
10 Agustus 2018 11:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Snap Inc, Snapchat, mengumumkan keuntungan yang diperoleh pada kuartal II 2018. Padahal, platform media sosial itu terus kehilangan pengguna aktif setiap harinya. Sampai saat ini, platform tersebut memiliki jumlah pengguna aktif sebanyak 188 juta. Jumlah ini menurun cukup banyak dari catatan Januari 2018 lalu dengan total pengguna aktif sebanyak tiga juta.

Meski kehilangan tiga juta pengguna, kondisi keuangan Snapchat sama sekali tidak terganggu. Jumlah pendapatannya justru semakin meningkat. Mengapa demikian? Dikutip dari CNBC, Kamis (9/8/2018), Pangeran Alwaleed bin Talal dari Kerajaan Arab Saudi membeli 2,3 persen saham Snap Inc, senilai lebih dari Rp3,6 triliun. Pembelian saham ini dilakukan secara bertahap dan selesai pada 25 Mei 2018 lalu.

Jumlah kerugian Snap Inc juga mengalami penurunan dibandingkan periode sebelumnya. CEO Snapchat, Evan Spiegel, telah melakukan berbagai cara agar perusahaannya tidak merugi. "Kami merasa telah mengatasi masalah terbesar. Kini, semua masalah yang ada telah teratasi dengan baik. Tiba saatnya untuk memperbaiki konten untuk memperluas kerja sama di masa depan," kata Evan Spiegel.

Evan Spiegel menambahkan, penurunan jumlah pengguna Snapchat disebabkan oleh proses mendesain ulang yang sedang dilakukan. Namun, semua masalah tersebut kini telah teratasi dengan baik. "Proses re-desain yang membuat jumlah pengguna menurun telah selesai. Kini, kami akan berfokus memperbaiki konten untuk menarik pengguna kembali," tegasnya.