Messenger Facebook Sediakan Game

Ilustrasi game baru di Messenger (The Verge)
10 Agustus 2018 23:10 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Facebook meluncurkan fitur terbaru di Messenger yang memungkinkan pengguna memainkan game. Aplikasi buatan Mark Zuckerberg itu memperkenalkan fitur game berbasis augmented reality (AR) yang dapat dipakai saat melakukan video call di Facebook Messenger. Menariknya, game tersebut bisa dimainkan enam orang sekaligus.

Dikutip dari The Verge, Jumat (10/8/2018), ada dua game terbaru yang bisa dimainkan di Facebook Messenger, yakni Don't Smile dan Asteroid Attack. Game Don't Smile menantang pemainnya menahan senyum. Peserta yang kali pertama senyum bakal dihadiahi stiker senyum dengan efek AR.

Sementara game Asteroid Attack meminta mengguna mengendalikan pesawat ruang angkasa. Adapun cara memainkannya dengan menggunakan hidung sambil menggerakkan kepala menghindari asteroid. Jika ingin memainkan kedua game tersebut, Anda harus memperbarui aplikasi Messenger terlebih dahulu.

Cara bermain game terbaru ini cukup mudah. Buka percakapan di Messenger dengan orang yang hendak diajak bermain. Kemudian, ketik ikon video di pojok kanan atas untuk memulai panggilan video. Lanjutkan dengan mengetuk tombol bintang dan memilih game yang ingin dimainkan.

Pengguna yang menerima panggilan video akan menerima notifikasi khusus. Jika mereka menerima ajakan bermain, maka kamera akan mengarah ke wajah masing-masing untuk memulai permainan. Sementara ini, game tersebut belum disisipi iklan karena masih dalam tahap uji coba. Jadi, Anda bisa memainkannya dengan tenang tanpa gangguan apapun.