Facebook Hapus Daftar Pertemanan Khusus

Ilustrasi beranda Facebook (Techradar.com)
11 Agustus 2018 20:30 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Platform media sosial terpopuler, Facebook, terus memperbarui fitur untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Kali ini, Facebook berencana menghapus fitur friend list feeds. Fitur itu berguna menyaring dan menampilkan unggahan teman yang telah dipilih dalam lingkaran khusus sebelumnya.

Dikutip dari Tech Crunch, Sabtu (11/8/2018), beranda Facebook bakal berhenti menampilkan kabar dari teman yang masuk dalam daftar khusus. Selama ini, beranda Facebook memprioritaskan status teman dalam daftar khusus. Sementara status teman yang tidak berada di dalam daftar biasanya jarang muncul karena dianggap bukan sebagai prioritas.

Tokopedia

Tapi, dengan pembaruan tersebut, status dari semua teman bakal muncul di beranda Facebook tanpa adanya pengecualian. Fitur friend list feeds itu dicopot mulai Kamis (9/8/2018), dengan alasan hendak meningkatkan pelayanan di beranda Facebook.

"Kami mencopot semua fitur yang jarang dipakai ini agar lebih fokus meningkatkan layanan di beranda Facebook," demikian keterangan resmi dari Facebook.

Meski demikian, pengguna masih bisa membuat daftar pertemanan khusus. Tapi, Anda bakal tetap melihat status dari semua orang, bukan hanya yang ada dalam daftar pertemanan tersebut. Fitur friend list feeds sebenarnya sudah ada di Facebook sejak lama. Namun, tidak banyak pelanggan yang memanfaatkan fitur ini sehingga membuat Facebook memutuskan untuk menghapusnya.