Bolehkah Download Video di Youtube?

Logo Youtube (Youtube)
14 Agustus 2018 09:10 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Youtube menawarkan berbagai konten video menarik yang cocok ditonton untuk sekadar menghibur hingga menambah pengetahuan. Selain video klip terbaru, Youtube sering dipakai untuk berbagi video unik dan menarik oleh para kreator.

Nah, tak jarang pengguna Youtube mengunduh berbagai video yang disukai. Nah, sebenarnya bolehkah mengunduh video di Youtube? Kebanyakan orang memilih mengunduh video yang disukai agar bisa ditonton kembali di kesempatan lain.

Tetapi, dilansir Express, Senin (13/8/2018), mengunduh video di Youtube merupakan tindakan yang ilegal. Apalagi jika yang diunduh adalah video berhak cipta. Meski demikian, masih banyak orang yang melakukannya tanpa mau tahu peduli dengan hukum yang berlaku. Mereka biasanya menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh video tersebut.

Adapun video yang paling sering diunduh berisi lagu terbaru. Selain diunduh langsung, kebanyakan orang lebih memilih mengonversikan video tersebut dalam bentuk audio berformat MP3. Tindakan yang semacam ini juga menyalahi ketentuan layanan Youtube.

Youtube mengancam bakal mengambil alih situs pengonversi video mereka. Sebab, tindakan tersebut jelas sangat merugikan. Namun, sampai saat ini ancaman itu tidak pernah terwujud. Mereka juga tidak melakukan apapun meski tindakan itu melanggar ketentuan layanan Youtube.