Pocophone F1 Meluncur 22 Agustus 2018

Model Xiaomi Pocophone F1 (Mysmartprice)
14 Agustus 2018 20:40 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Rumor tentang perilisan ponsel misterius dari Xiaomi, Pocophone, semakin ramai. Smartphone terbaru yang diberi nama Pocophone F1 itu kabarnya bakal dirilis di India 22 Agustus 2018 mendatang. Kabar tersebut diketahui dari cuitan akun Twitter @IndiaPOCO, Minggu (12/8/2018).

Akun tersebut merupakan media sosial resmi milik Poco India. Lewat akun tersebut, mereka mengabarkan peluncuran ponsel terbaru yang disinyalir adalah Pocophone F1. "Inovasi terbaik dari smartphone segera hadir di sini. Siapkan diri Anda untuk #MasterofSpeed. Sampai jumpa pada 22 Agustus 2018," tulis pengelola akun @IndiaPOCO.

Menerka dari cuitan tersebut, ungkapan tersebut bisa menjadi kesimpulan jika smartphone terbaru itu bakal memakai prosesor kelas atas. Selama ini, Pocophone F1 dikabarkan bakal dibekali chipset Snapdragon 845 yang merupakan prosesor unggulan dari Qualcomm. Chipset itu agaknya sangat pas diberikan untuk smartphone khusus gaming seperti yang telah lama dibicarakan.

Pada awalnya, ponsel Pocophone F1 dikabarkan bakal dirilis di India Oktober 2018. Namun, jika cuitan dari akun @IndiaPOCO benar, maka Xiaomi mempercepat peluncuran produk tersebut. Seperti ponsel Xiaomi pada umumnya, Pocophone F1 mengusung konsep unibody dengan baterai tanam.

Pocophone F1 dibuat dari material metal yang membuatnya terlihat elegan. Ponsel ini mengusung desain klasik dengan penempatan kamera ganda di bagian belakang, sejajar dengan sensor sidik jari. Ponsel tersebut memiliki notch atau poni dengan layar tanpa tombol.

Pada bagian poni tersebut tertanam kamera depan beresolusi 20MP. Sementara layarnya berukuran 5,99 inci. Ponsel Pocophone F1 mengusung dual kamera belakang dengan resolusi 12MP dan 5MP. Ponsel dengan RAM 6GB ini kabarnya dirancang khusus bagi pencinta game.

Pocophone F1 dibekali prosesor Snapdragon 845 SoC dengan penyimpanan internal 64GB. Smartphone terbaru ini menjalankan Android 8.1 Oreo dengan kapasitas baterai mencapai 4.000 mAh. Kabarnya, ponsel ini bakal dilego dengan harga US$500 atau sekitar Rp7,25 juta.