Makin Mudah, Begini Cara dapat Centang Biru di Instagram

Tanda verifikasi di Twitter. (Istimewa)
15 Agustus 2018 03:45 WIB Jafar Sodiq Assegaf Teknologi Share :

Solopos.com, JAKARTA - Instagram memberi kemudahan kepada semua pengguna untuk mendapatkan tanda centang biru. Tanda centang biru dipakai untuk memudahkan pengguna membedakan akun asli milik public figure, brand dan lainnya. Tanda tersebut biasanya terlihat di akun milik seorang pesohor dengan jumlah pengikut lebih dari 1.000.

Jika sebelumnya pengguna harus mengajukan permohonan centang biru lewat bantuan Instagram, kini prosesnya jauh lebih mudah. Cukup dengan mengklik ikon gerigi di profil dan pilih menu verifikasi. Selanjutnya, pengguna diminta mengisi formulir identitas lengkap sebagai syarat pengajuan permohonan centang biru.

Dilansir Metro, Selasa (14/8/2018), nantinya Instagram bakal memilah mana akun yang layak mendapatkan centang biru. Pengguna bakal mendapatkan notifikasi apakah pengajuan tersebut diterima atau tidak. Semua proses pengajuan centang biru di Instagram tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

Instagram memberikan tanda verifikasi tersebut kepada akun yang unggahannya bersifat positif. Khusus untuk akun milik media massa, Instagram bakal meninjau kelayakan mendapat tanda verifikasi berdasarkan konten yang diunggah.

Ikon centang biru juga menjadi penanda keaslian suatu akun Instagram. Itulah sebabnya banyak pesohor yang memiliki tanda centang biru pada akun Instagram masing-masing.

Meski demikian, tidak semua pengajuan verifikasi dikabulkan oleh Instagram. Pihak Instagram memiliki standar khusus sebelum memberikan tanda verifikasi ke suatu akun.

Tokopedia