Polling Instagram Kini Bisa Dikirim Lewat DM

Stiker polling di Instagram (Theverge.com)
15 Agustus 2018 16:45 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Fitur jajak pendapat alias polling di Instagram mendapat cukup banyak perhatian dari pengguna. Pengguna bisa mempertanyakan berbagai hal kepada pengikut (followers) dengan dua jawaban melalui fitur tersebut yang diunggah lewat Instagram stories.

Keunikan fitur jajak pendapat alias polling itu ditingkatkan kualitasnya oleh Instagram. Kini, pengguna bisa memakai fitur tersebut dengan cara mengirimkannya lewat pesan alias direct message. Cara kerjanya sama saja dengan stiketr polling di Instagram stories. Hanya saja, Anda bisa mengatur siapa orang yang hendak dikirimi pesan tersebut.

Dilansir The Verge, Rabu (15/8/2018), polling tersebut bakal berbentuk obrolan grup. Anda bisa melihat hasil jajak pendapat setelah teman yang dikirimi pesan memberikan jawaban. Kabar peluncuran fitur terbaru dari Instagram tersebut disampaikan melalui Twitter.

"Mulai hari ini, Anda dapat mengirim jajak pendapat secara pribadi lewat direct message. Caranya, perbarui aplikasi Anda untuk mengakses fitur jajak pendapat terbaru. Pilih teman yang hendak dikirimi pesan, dan selamat mencoba," demikian pengumuman resmi dari Instagram.

Fitur polling diluncurkan Instagram sejak Oktober 2017 lalu. Selanjutnya, Instagram merilis fitur jajak pendapat yang lebih unik dengan nama emoji slider. Fitur itu memungkinkan pengguna bertanya kepada pengikut (followers) yang hasilnya terlihat lewat emoji.

Kini, Instagram kembali meningkatkan kualitas fitur polling dengan memberikan akses lewat direct message. Pengguna yang ingin menjajalnya harus memperbauri aplikasi Instagram terlebih dahulu. Namun, fitur tersebut masih dalam tahap uji coba. Sehingga hanya beberapa akun terpilih saja yang bisa mencobanya.

Tokopedia