Aturan Facebook Messenger Kids Makin Longgar

Ilustrasi Facebook Messenger Kids (Facebook)
16 Agustus 2018 04:10 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Pengembang aplikasi Facebook's Messenger Kids menambahkan berbagai fitur baru yang semakin menarik. Aplikasi Facebook ini diluncurkan khusus untuk anak-anak. Meski demikian, anak-anak harus tetap didampingi oleh orang dewasa dalam mengakses aplikasi tersebut.

Kebijakan Facebook Messenger Kids awalnya cukup ketat. Pengguna anak-anak awalnya sama sekali tidak bisa menambahkan teman. Mereka harus meminta bantuan orang tua jika ingin menambahkan pertemanan dengan seseorang. Tapi, ketentuan itu kini telah dihapusakan.

Dilansir Engadget, Rabu (15/8/2018), anak-anak kini dapat mengirimkan permintaan pertemanan secara mandiri di Facebook Messenger Kids. Meski demikian, orang tua mereka tetap akan menerima notifikasi untuk menyetujui permintaan tersebut. Cara mengirimkan permintaan pertemanan itu cukup mudah.

Pengguna bakal diberikan kata sandi khusus dari Facebook. Kata sandi tersebut bakal dikirimkan kepada pemilik akun yang hendak ditambahkan sebagai teman. Nantinya, orang tua dari setiap pengguna Facebook Messenger Kids bakal mendapatkan notifikasi terkait permintaan pertemanan yang dikirimkan.

Cara tersebut dilakukan agar orang tua tetap mengetahui aktivitas anak mereka di media sosial. Sebab, aktivitas anak-anak di media sosial memang harus selalu diawasi. Fitur terbaru dari Facebook Messenger Kids itu memudahkan pengguna memilih siapa yang hendak diajak berteman dengan bebas, namun tetap dalam pengawasan orang tua.

Tokopedia