Erdogan Ancam Boikot Produk Apple di Turki

Logo Apple (Reuters/David Gray)
16 Agustus 2018 14:10 WIB Septina Arifiani Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO - Presiden Turki Racep Tayyip Erdogan mengancam akan memboikot semua produk Apple di negaranya. Langkah ini diambil sebagai buntut dari sikap AS yang terus menekan Turki melepaskan Pastor Andrew Brunson.

Dilansir Economictimes.indiatimes.com, Selasa (14/8/2018), sebelum mengeluarkan Erdogan ancaman ini, Erdogan disebut menjadi penggemar Apple. Dalam beberapa kali kesempatan, terlihat pria kelahiran 26 Februari 1954 menggunakan produk keluaran perusahaan asal Amerika Serikat tersebut.

Kini, setelah menyerukan rakyatnya beralih ke merek lain, kemungkinan Erdogan akan mengganti smartphone-nya.

Erdogan menyarankan rakyat Turki memakai produk alternatif seperti Samsung atau smartphone buatan dalam negeri bermerek Vestel Venus.

Apapun yang kami beli dari luar negeri, kami akan memproduksinya di sini dengan kualitas yang lebih baik dan mengekspornya. Kami akan memboikot produk-produk elektronik Amerika Serikat," tandas Erdogan yang dikutip dari CNN, Rabu (15/8/2018).

Jika mereka punya Iphone, bisa beralih ke Samsung. Dan kami juga punya merek smartphone sendiri. Kami akan memproduksinya dalam jumlah cukup untuk kami,” tambah Erdogan.

Boikot Erdogan diduga karena Amerika Serikat membuat krisis Turki akhir-akhir ini. (Nabila Khairunnisa/JIBI/Solopos.com)