Samsung Galaxy Note 9 Berbalut Emas Rp845 Juta

Samsung Galaxy Note 9 Fine Gold Edition (Thesun.co.uk)
19 Agustus 2018 15:40 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Vendor smartphone pabrikan Korea Selatan, Samsung, meluncurkan produk terbaru, Galaxy Note 9, pada Kamis (9/8/2018), di New York Amerika Serikat. Produk terbaru ini tersedia dalam empat varian warna, Lilac Purple,Midnight Black, Metallic Cooper, dan Ocean Blue. Dari keempat varian tersebut, model Ocean Blue paling istimewa karena bagian punggungnya dibuat dengan dua warna, yakni biru tua dan kuning.

Samsung Galaxy Note 9 Blue Ocean dengan punggung berwarna kuning itu mendapat kritikan di Rusia. Salah satu perusahaan asal Rusia, Caviar, menganggap varian tersebut kurang mewah. Perusahaan itu kemudian membuatnya tampil lebih mewah dengan hiasan emas murni seberat satu kilogram. Emas murni tersebut dibalurkan ke punggung smartphone Galaxy Note 9 yang membuatnya terlihat mewah.

Smartphone itu memang didesain spesial agar terlihat seperti emas batangan. Jadi, wajar saja jika harganya sangat mahal. "Kami sengaja membuat smartphone spesial ini untuk memecahkan rekor. Kami selalu membuat produk yang unik untuk menarik perhatian," terang pihak Caviar.

Ponsel dengan tampilan baru yang sangat elegan tersebut kemudian diberi nama Galaxy Note 9 Fine Gold Edition. Dikutip dari The Sun, Sabtu (18/8/2018), smartphone mewah itu dijual dengan harga fantastis, yakni sekitar 3,87 rubel atau Rp845 juta. Harga tersebut berlaku untuk model Galaxy Note 9 varian RAM 6GB dan ROM 128GB yang harga normalnya Rp13,5 juta. Sementara untuk Galaxy Note 9 varian RAM 8GB dan ROM 512GB dibanderol seharga Rp861 juta.