Goggles Dihentikan

Ilutrasi pencarian lewat Google Goggles (Engadget)
20 Agustus 2018 19:38 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Layanan Goggles yang diluncurkan pada 2009 akhirnya dihentikan oleh Google. Layanan ini dirancang khusus untuk memudahkan pencarian suatu informasi di mesin pencari menggunakan gambar.

Googles dapat mengidentifikasi gambar dan membaca kode QR untuk memberikan informasi mengenai gambar tersebut jika ada di data base. Google Goggles diperbarui untuk kali pertama sejak 2014. Namun, saat ini layanan tersebut telah dihentikan. Google menyarankan pengguna beralih ke Google Lens.

Dikutip dari Engadget, Senin (20/8/2018), Google Lens saat ini baru tersedia di sejumlah perangkat Android, seperti Google Pixel, Samsung Note 8, serta beberapa dari Sony. Aplikasi pintar buatan Google ini mampu mengenali objek dan memberikan informasi lengkap berkat kecerdasan buatan.

Belakangan, Google Goggles yang berjalan sejak 2009 itu dikabarkan telah kehilangan peminat. Hal itu terjadi setelah berkembangnya teknologi kecerdasan buatan. Mereka mengklaim layanan Google Lens dapat memberikan kepuasan kepada pengguna dalam pencarian suatu informasi.

Tokopedia