Gmail Mobile Kini Punya Fitur Tarik Pesan yang Terlanjur Terkirim

Google Mail. (Istimewa)
23 Agustus 2018 06:30 WIB Jafar Sodiq Assegaf Teknologi Share :

Solopos.com, NEW YORK - Fitur Undo Send (Tarik Email) milik Google telah menyelamatkan sebagian besar orang yang melakukan kesalahan ketik atau kesalahan memasukkan alamat email. Sebenarnya, fitur ini sudah hadir pada versi web Gmail. Namun sekarang, fitur itu akan dibawa ke versi seluler pada aplikasi Gmail.

Dilansir Android Police, Rabu (22/8/2018), fitur ini akan hadir pada Gmail versi 8.7. Penggunaannya dikabarkan akan sama persis seperti di Gmail versi browser. Saat mengirim email, pengguna akan mendapatkan pemberitahuan di bagian bawah layar.

Pengguna dapat membatalkan pesan keluar sebelum benar-benar terkirim. Namun, jangan khawatir jika email sudah terkirim karena pengguna masih dapat menghentikan penerima untuk membacanya. Jika email tersebut Gmail ke Gmail, Google dapat menariknya kembali.

Meskipun sudah diprediksi akan muncul pada Gmail versi 8.7, tidak ada tanggal pasti kapan fitur ini akan diluncurkan. Bahkan, beberapa perangkat tidak memiliki fitur ini meskipun sudah berada di versi 8.7. Hingga saat ini, belum ada penjelasan resmi mengenai fitur ini dari pihak Google.

Tokopedia