Resmi Masuk Indonesia, Ini Harga Oppo F9

Opo F9. (Istimewa - Yugatech.com)
24 Agustus 2018 00:30 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, JAKARTA - Oppo resmi meluncurkan perangkat seri F terbaru di pasar Indonesia, Oppo F9, yang dibandrol dengan harga Rp4,299 juta.

“Beberapa tahun ini, produk seri F Oppo memimpin brand selfie, 5 juta pengguna sudah pakai Oppo F series. Menyambut antusiasme positif ini, hari ini kami definisikan ulang seri F,” ujar Marketing Director Oppo Indonesia, Alinna Wen, dilansir Antara, Kamis (23/8/2018).

Oppo F9 mengusung desain layar water drop screen notch yang minimalis, jauh lebih kecil dari ukuran pendahulunya Oppo F7. Memaksimalkan layar perangkat 5.5 inci, F9 hadir dengan rasio 90,8 persen screen to body, sehingga memiliki tampilan layar layaknya perangkat 6.3 inci.

“Pada F9 kami menata ulang komponen yang ada di sisi depan, mendesain earpiece yang lebih kecil,” kata Marketing Plan Manager Oppo Indonesia, Suwanto, saat sesi penjelasan produk F9.

Terinspirasi dari pemandangan, cover belakang Oppo F9 hadir dengan teknik pengecatan gradasi dengan tiga varian. Sunrise Red dengan gradasi warna merah ke magenta, Twilight Blue dengan gradasi warna hitam ke biru, dan Stairy Putple dengan gradasi warna ungu ke biru bertekstur gliter.

“Ini juga merupakan terobosan pada desain smartphone, teknik pengecatan gliter dan teknik pelapisan optical,” kata Suwanto.

Selain mengunggulkan desain, F9 juga menjadi ponsel seri F pertama dengan kamera ganda belakang dengan konfigurasi 16MP + 2MP dengan diafragma f/1.8 dan f/2.4. Kamera belakang F9 hadir dengan fitur Vivid Mode untuk merekam video.

“Mampu menghasilkan video dengan kontras warna yang dinamis dan terang tidak perlu mengedit lagi dan menambahkan filter,” ujar Suwanto.

Fitur lain adalah AR Sticker. Sebelumnya fitur ini hanya digunakan untuk memotret, namun kini bisa digunakan untuk merekam video. Selanjutnya, fitur perekaman video slow motion 120fps dengan resolusi 720p. Oppo F9 dibekali ColorOS 5.2 berbasis Oreo dengan integrasi Google Lens. UI ini juga membawa pembaruan manajemen baterai smart power saver. Selain desain dan kamera, Oppo F9 juga membawa teknologi terbaru pengisiaan cepat VOOC Flash Charge.

“Pertama kali pengisian cepat di segmen harga Rp4 juta-an. Banyak vendor juga memberikan fitur ini tapi hanya ada di perangkat flagship,” kata Suwanto. “Charge 5 menit bisa untuk telepon 2 jam. Bisa mengcharge empat kali lipat lebih cepat dari charger biasa,” tambah dia.

Dilengkapi dengan prosesor Mediatek Helio P60, RAM 4GB dan kapasitas internal 64GB yang dapat diperluas hingga 256GB menggunakan microSD, Oppo F9 tersedia secara online di Shopee, Lazada, Akulaku, Tokopedia dan JD.ID pada 31 Agustus. Oppo juga menghadirkan varian RAM 6GB yang akan tersedia pada 15 September mendatang.

Tokopedia

Sumber : Antara