Fitur Anti-kecanduan Instagram Bakal Dihapus

Penggunaan Instagram (Pictagram)
24 Agustus 2018 22:40 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Instagram kembali meluncurkan fitur baru untuk menambah kenyamanan pengguna. Beberapa waktu lalu, Instagram meluncurkan fitur you're all caught up yang menginformasikan kepada pengguna bahwa mereka telah melihat semua unggahan di beranda. Kini, mereka menggantikan fitur tersebut dengan recommended for you.

Dikutip dari NDTV, Jumat (24/8/2018), fitur you're all caught up sebagai pengontrol aktivitas di Instagram. Fitur tersebut diluncurkan agar pengguna tidak lupa waktu untuk melihat unggahan di beranda. Namun, fungsi fitur tersebut bakal segera digantikan dengan fitur recommended for you.

Fitur terbaru itu bakal merekomendasikan unggahan yang sesuai dengan minat pengguna Instagram. Namun, rekomendasi itu bakal muncul di ujung beranda. Artinya, pengguna baru akan melihat unggahan yang direkomendasikan setelah melihat berbagai postingan lain sebelumnya.

Adanya fitur recommended for you bakal menambah hasrat pengguna untuk berselancar di Instagram. Alhasil, bisa jadi pengguna bakal menghabiskan banyak waktu untuk melihat-lihat berbagai unggahan menarik tersebut. Sedangkan fitur you're all caught up yang awalnya dirilis untuk menanggulangi kecanduan menjadi sia-sia.

Pihak Instagram mengatakan, fitur recommended for you bakal diuji coba dalam beberapa hari ke depan. Mereka bakal menerima masukan dari pengguna terkait fitur baru tersebut. "Kami ingin membuat beranda dengan desain terbaik. Jadi, dengan fitur recommended for you, Anda bisa melihat berbagai unggahan sesuai yang diinginkan," terang Instagram.

Ini bukan kali pertama Instagram melakukan uji coba terhadap fitur serupa recommended for you. Jika memakai Instagram versi terbaru, maka Anda akan menemukan fitur serupa di bagian pencarian. Halaman pencarian di Instagram kini menampilkan berbagai unggahan sesuai minat pengguna yang dibagi dalam beberapa kelompok.

Tokopedia