Windows 95 Jadi Aplikasi Mobile

Logo Windows 95. (Istimewa)
25 Agustus 2018 02:30 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, JAKARTA - Windows 95 dikenal sebagai sistem operasi komputer (OS) legendaris. Meski sudah tak lagi dipakai, Windows 95 tetap memunculkan nostalgia. Sadar akan hal ini, sebuah developer mencoba mengembangkan Windows 95 sebagai aplikasi yang bisa Anda jalankan di macOS, Windows dan Linux.

Dilansir The Verge, Jumat (25/8/2018), Felix Rieseberg dari perusahaan pengembang aplikasi Slack bertanggung jawab atas aplikasi hebat ini, memungkinkan para pecinta nostalgia mengutak-atik Windows 95 sebagai sebuah applikasi elektron.

Rieseberg telah merilis source coding dan app installers untuk proyek ini di Github, serta applikasi seperti Wordpad, phone dialer, MS Paint dan Minesweeper semuanya berjalan normal seperti Anda harapkan. Sayangnya, fitur Internet Explorer-nya tidak berjalan mengingat fitur ini menolak untuk menampilkan halaman situs.

Aplikasi ini hanya berukuran 129MB dan Anda bisa mengunduhnya di Github untuk OS macOS dan Windows. Setelah aplikasi ini berjalan, Windows 95 hanya mengambil RAM sekitar 200MB, bahkan ketika aplikasi tersebut menjalankan semua utilitas sistem, aplikasi dan game di Windows 95.

Jika Anda mengalami kendala dengan applikasi ini, Anda bisa langsung mereset Windows 95 dalam aplikasi tersebut serta mengaktifkannya kembali.

Tokopedia

Sumber : Antara