Kamera Ganda Samsung Galaxy A8 Star Mirip Iphone X

Samsung Galaxy A8 Star (Technobezz)
25 Agustus 2018 19:30 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Perusahaan smartphone Korea Selatan, Samsung, kembali menghadirkan produk terbaru yang menyasar kelas menengah, yakni Galaxy A8 Star. Produk ini dirilis menyasar kaum muda dengan berbagai fitur premium yang dapat mendukung berbagai aktivitas.

Ponsel Samsung Galaxy A8 Star memiliki desain elegan yang membuatnya terlihat mewah. Berbeda dengan varian Galaxy A lainnya, Samsung Galaxy A8 Star dibekali dual kamera di bagian belakang. Menariknya, kamera yang diletakkan di pojok kanan atas dalam posisi vertikal itu mirip dengan Iphone X.

Dikutip dari GSM Arena, Sabtu (25/8/2018), bedanya, Iphone X memiliki LED flash yang berada di antara kedua kamera belakang. Sementara LED flash Samsung Galaxy A8 Star berada di bawah kamera. Jika dilihat-lihat, model Samsung Galaxy A, J, dan S yang baru juga didesain dengan model kamera vertikal seperti Apple.

Samsung Galaxy A8 Star merupakan perkembangan dari pendahulunya, Galaxy A8 Plus yang dirilis awal 2018. Ponsel ini dibekali layar super amoled infinity display berukuran 6,3 inci. Kamera ganda di bagian belakang dibekali sensor 16MP dan 24MP. Sementara untuk kamera selfie, sensornya berukuran 24MP.

Dapur pacu Samsung Galaxy A8 Star menggunakan chipset Snapdragon 660 dari Qualcomm. Prosesornya menggunakan Octa Core 2,2 GHz 1,8 GHz dengan RAM 4GB. Adapun harga yang ditawarkan sekitar Rp7 jutaan.

Dari sisi penyimpanan, ponsel yang tersedia dalam dua warna, hitam dan putih ini dilengkapi dengan memori internal 64GB dengan microSD up to 400GB. Koneksinya menggunakan USB Type C, wifi direct, NFC Wifi 802.11 a/b/g/n/ac 2.4G+5GHz, VHT80, dan Bluetooth V5.0. Untuk baterainnya memiliki kekuatan 3.700 mAh.