Instagram Punya Fitur Komunitas Perguruan Tinggi

Penggunaan Instagram (Theverge.com)
26 Agustus 2018 11:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Instagram tengah menguji coba fitur terbaru yang mengelompokkan pengguna dalam komunitas perguruan tinggi. Layanan ini dirilis khusus untuk pengguna yang terdaftar di berbagai universitas dalam daftar Instagram.

Dilansir The Verge, Sabtu (25/8/2018), Instagram telah memberikan notifikasi kepada pengguna untuk bergabung dengan komunitas perguruan tinggi. Hal itu dilakukan untuk membuat daftar khusus anggota komunitas tersebut.

Bergabung dengan grup tersebut memungkinkan pengguna Instagram menambahkan universitas dan tahun kelulusan di profil. Nantinya, pengguna dapat melihat cerita milik orang lain yang berada dalam satu grup tersebut. Mereka juga bisa saling mengobrol satu sama lain.

Menariknya, verifikasi itu tidak bergantung pada alamat surat elektronik. Fitur tersebut masih dalam tahap uji coba. "Fitur komunitas masih dalam tahap uji coba. Fitur ini diluncurkan agar semakin banyak orang yang terhubung. Sebab, semakin banyak perusahaan yang mencari pegawai dengan melihat akun media sosial. Aktivitas seseorang di media sosial menjadi poin plus yang dinilai oleh perusahaan tersebut," terang pihak Instagram.

Tokopedia