Ini Penyebab Instagram Stories Bikin Ketagihan

Instagram Stories (Buffer Blog)
27 Agustus 2018 00:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Fitur cerita (stories) di Instagram cukup digemari. Ada jutaan pengguna yang mengunggah status lewat fitur ini setiap harinya. Bukan hanya foto dan video, pengguna juga bisa membuat status berupa tulisan disertai dengan stiker lucu melalui Instagram stories.

Berbagai fitur baru yang diluncurkan untuk Instagram stories memang selalu menggoda pengguna untuk mencoba. Lihat saja, hampir semua orang tidak bisa absen membuat unggahan di Instagram stories. Maklum saja, berbagai fitur anyar di Instagram memang cukup diminati pengguna.

Alhasil, banyak orang yang seolah kecanduan menggunakan fitur Instagram stories. Dikutip dari Forbes, Minggu (26/8/2018), setidaknya ada lima alasan yang membuat fitur Instagram stories sangat diminati. Apa saja?

Pertama, penambahan fitur musik di Instagram stories mulai menarik perhatian pengguna. Sebelumnya, pengguna memang hanya bisa mengunggah gambar maupun video saja. Namun, kini pengguna bisa menyisipkan musik pada unggahan tersebut. Instagram menyediakan koleksi lagu yang bebas dipilih oleh setiap pengguna.

Konten Instagram stories semakin menarik dengan adanya stiker Giphy. Stiker animasi tersebut mempercantik tampilan unggahan. Ada juga fitur highlight alias sorotan yang bisa ditampilkan di profil. Fitur ini memperlihatkan beberapa cerita terpilih yang dianggap unik oleh pengguna.

Tak ketinggalan, fitur jajak pendapat yang dirilis Instagram juga sangat bermanfaat. Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk membuat survei kecil-kecilan oleh setiap pengguna. Fitur ini juga menjadi salah satu cara untuk berinteraksi dengan pengikut.

Melihat unggahan Instagram stories milik pengguna lain bisa menjadi hiburan. Anda dapat melihat keseruan aktivitas yang dijalani teman. Dengan demikian, Instagram membuat banyak orang terhubung dan merasa dekat meski sebenarnya terpisah jarak yang cukup jauh.