Kehebatan Galaxy J2 Core, Ponsel Android Go Pertama Samsung

Samsung Galaxy J2 Core (Firstpost)
27 Agustus 2018 15:40 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Smartphone Android Oreo Go Edition pertama dari Samsung akhirnya dirilis. Ponsel tersebut adalah varian Galaxy dengan seri J2 Core. Ponsel terbaru ini resmi dirilis di pasar India dan Malaysia sejak Sabtu (25/8/2018).

Ponsel Samsung Galaxy J2 Core ini tidak sepenuhnya menggunakan Android murni, seperti model Android Go lain. Seperti diketahui, Android Go merupakan sistem operasi yang mengusung versi lebih ringan dari aplikasi Google saat ini. Android Go lebih optimal dipakai untuk perangkat kelas bawah, namun tetap menampilkan lapisan UI dari Samsung.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (27/8/2018), ponsel Samsung Galaxy J2 Core menggunakan Android 8.1 Oreo, bukan sistem operasi terbaru, Android 9 Pie Go. Kapasitas RAM ponsel ini hanya 1GB. Jadi, Samsung hanya memasang sejumlah aplikasi ringan seperti Google Go, Gmail Go, Maps Go, dan Youtube Go.

Samsung Galaxy J2 Core dibekali layar seluas 5 inci dengan baterai 2.600 mAh. Meski kapasitas daya baterainya kecil, Samsung mengklaim ponsel tersebut dapat dipakai sepanjang hari. Samsung menambahkan fitur penghemat data yang membuat ponsel mampu aktif dalam waktu lama.

Dari segi kamera, ponsel Samsung J2 Core cukup istimewa. Ponsel ini dibekali kamera beresolusi 8MP di bagian belakang. Sementara untuk selfie, Samsung memberikan kamera beresolusi 5MP. Tak ketinggalan ada mode cantik yang disematkan pada kamera depan untuk menghasilkan foto terbaik.

Ponsel Samsung J2 Core dikabarkan segera mendarat di Indonesia. Namun, belum diketahui pasti kapan ponsel itu dirilis dan berapa harganya. Kabarnya, Samsung Galaxy J2 Core dipasarkan dengan harga terjangkau, sekitar Rp1,4 juta.

Tokopedia