Pocophone Masuk Indonesia, Honor Pasang Strategi

Model Xiaomi Pocophone F1 (Mysmartprice)
29 Agustus 2018 09:40 WIB Septina Arifiani Teknologi Share :

Solopos.com, JAKARTA – Sub-brand Xiaomi, Pocophone, resmi menapaki pasar Tanah Air. Produk pertamanya, Pocophone F1 diluncurkan di Indonesia, Senin (27/8/2018).

Persaingan yang ketat membuat membuat brand lainnya memutar otak menarik perhatian calon konsumen. Honor yang telah lebih dahulu hadir Indonesia mengaku tak gentar dengan kehadiran Pocophone.

"Brand satu memiliki strategi yang berbeda dengan brand lain, kami melakukan strategi kami sendiri," ujar Presiden Honor Indonesia, James Yang, di Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Fokus pada segmen pasar Rp1,5 - 3 juta, James mengaku percaya diri dengan produk Honor yang mengunggulkan desain elegan dan kekinian.

Tidak hanya itu, James mengatakan Honor telah memiliki strategi lebih dekat dengan masyarakat Indonesia. Dia mengungkapkan Honor akan membukan Experience Zone di ITC Roxy Mas dalam waktu dekat.

Honor juga berencana untuk merekut lebih banyak orang lokal. "Kami kekurangan pengetahuan lokal, kami butuh untuk memperbaikinya," ujar James.
Berbeda dari Pocophone yang hadir di Indonesia memanfaatkan infrastruktur dari Xiaomi- mulai dari rantai pasokan hingga pusat layanan- Honor, yang merupakan sub-brand dari Huawei, membangun semuanya sendiri.

"Kami [Honor dan Huawei] adalah dua brand yang terpisah. Kami memiliki produk yang berbeda, proses yang berbeda dan tim yang berbeda," kata James.
"Honor berdiri sendiri mandiri di Indonesia. Kami menjalankan bisnis kami sendiri," tambah dia.