LG Luncurkan 2 Ponsel Android One

LG G7 One (Android Authority)
30 Agustus 2018 08:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Perusahaan teknologi LG agaknya sudah tidak sabar meluncurkan dua smartphone terbarunya. Kedua ponsel tersebut rencananya dirilis di pameran terknologi bergengsi Internationale Funkausstellung Berlin (IFA) 2018, di Berlin, Jerman, Sabtu (31/8/2018).

Pada IFA 2018 mendatang, LG rencananya meluncurkan dua smartphone terbaru yang dibekali sistem operasi Android One. Kedua ponsel Android One pertama dari LG tersebut adalah G7 One dan G7 Fit. Seperti diketahui, Android One merupakan program standasrisasi software dan hardware dari Google. Ponsel Android One menggunakan OS versi polos yang bakal menerima update, patch security, dan perbaikan bug reguler lengkap dengan dukungan dari pembuatnya selama tiga tahun.

Dikutip dari Engadget, Rabu (29/8/2018), LG G7 One dan G7 Fit sama-sama memiliki layar 6,1 inci dengan poni di bagian atas dilengkapi baterai berkapasitas 3.000 mAh. Perbedaan utama kedua ponsel itu berada pada dapur pacunya.

Smartphone LG G7 One dibekali chipset Snapdragon 835 lengkap dengan RAM 4GB. Kapasitas memori internalnya 32 GB yang bisa ditambah dengan kartu micoSD 2TB. Sistem operasinya adalah Android 8.1 Oreo yang bisa diperbarui ke Android 9 Pie. Bodi belakang dilengkapi dengan pemindai sidik jari dan LED flash. Kamera belakangnya beresolusi 16 MP dan untuk selfi-nya 8 MP.

Sementara smartphone LG G7 Fit mengandalkan chipset Snapdragon 821 dengan RAM 4 GB. Kapasitas memori internal dibagi dalam dua varian, 32 GB dan 64 GB yang bisa ditambah dengan kartu memori 2 TB. Ponsel ini juga menjalankan OS Android 8.1 Oreo. Kameranya pun sama, depan 8MP dan belakang 16 MP.

Kedua ponsel LG terbaru itu, G7 One dan G7 Fit, memiliki kemampuan tahan terhadap air (waterproof) dan debu (dustproof). Sayangnya, sampai saat ini LG belum mengumumkan harga dari kedua ponsel tersebut. Mereka agaknya bakal mengumumkan harga tepat di hari peluncuran yang dijadwalkan di IFA 2018.