Facebook Hapus Cuitan Twitter

Ilustrasi penggunaan Facebook (Pictagram)
31 Agustus 2018 07:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Pengguna Twitter kini tidak bisa lagi membagikan cuitan mereka ke Facebook. Hal ini merupakan salah satu perubahan efek dari perubahan application programming interface (API) dari Facebook.

Perubahan tersebut membuat pengguna Twitter tidak bisa secara otomatis membagikan cuitan ke akun Facebook.

Dikutip dari Tech Crunch, Kamis (30/8/2018), selama ini Facebook menjadi salah satu wadah bagi pengguna media sosial untuk membagikan konten lewat aplikasi lain seperti Twitter dan Instagram.

Fitur tersebut memang banyak digunakan karena menambah luas ruang diskusi. Namun, kini pengguna Twitter tidak bisa lagi membagikan cuitan secara otomatis ke akun Facebook mereka.

Facebook memang tengah mengubah berbagai sistem pada platform-nya untuk mencegah aplikasi pihak ketiga mengirim unggahan. Perombakan ini merupakan salah satu cara Facebook menanggapi skandal pencurian data dan penyalahgunaan akun yang dilakukan Cambridge Analytica melalui aplikasi pihak ketiga.

Sejak kejadian tersebut, Facebook mencoba memperbaiki semua masalah dengan menambal setiap celah agar kejadian tersebut tidak terulang kembali. Kini, Facebook meningkatkan keamanan salah satunya dengan menghentikan akses aplikasi pihak ketiga membagikan unggahan ke platform mereka.

Jika hendak membagikan unggahan ke Facebook melalui aplikasi pihak ketiga, maka pengguna harus log-in terlebih dahulu. Peraturan terbaru itu mulai berlaku sejak 1 Agustus 2018.

Dengan perubahan ini, Facebook berharap pengguna semakin merasa nyaman dalam mengakses platform media sosial mereka.

Tokopedia