Samsung Galaxy S10 Punya Pemindai Ultrasonik

Konsep Samsung Galaxy S10 (Tom's Guide)
31 Agustus 2018 09:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Fitur smartphone terus mengalami perkembangan. Pada tahun 2018 ini, ponsel dengan notch alias poni di bagian layar depan menjadi tren. Namun, agaknya tren itu bakal tergantikan dengan pemindai sidik jari di layar pada smartphone generasi seterusnya seperti Samsung Galaxy S10.

Dikutip dari Tech Radar, Kamis (30/8/2018), tren sensor pemindai sidik jari di dalam layar alias in-screen fingerprint diramalkan bakal semakin ramai pada produk smartphone 2019 mendatang.

Salah satu vendor yang ikut meramaikan tren ini adalah Samsung. Perusahaan asal Korea Selatan itu bakal menyematkan teknologi biometrik khusus pada tiga varian Galaxy S yang menjadi edisi spesial ulang tahun ke-10.

Samsung Galaxy S10 diramalkan menjadi ponsel paling menarik pada 2019. Smartphone ini merupakan peningkatan dari pendahulunya, Samsung Galaxy S9. Belum banyak rumor yang beredar tentang ponsel terbaru besutan vendor Korea Selatan tersebut. Namun, kabarnya ponsel ini akan dibekali scanner ultrasonik yang ditanam di layar.

Teknologi sensor ultrasonik tersebut bakal menghasilkan sensor yang berbeda. Pemindai ini memetakan sidik jari tiga dimensi. Berbeda dengan pemindai optik yang hanya mampu memetakan gambar datar atau dua dimensi.

Kinerja pemindai ultrasonik tidak akan terganggu oleh kotoran seperti minyak, keringat, debu, hingga cahaya. Tingkat akurasinya jauh lebih tinggi dari pemindai optik yang umum dipakai di sejumlah ponsel.

Selain pemindai sidik jari terbaru, Samsung Galaxy S10 bakal dilengkapi dengan berbagai fitur menarik lainnya. Salah satunya adalah kamera tiga dimensi. Semua teka-teki soal ponsel terbaru dari Samsung ini bakal terjawab setelah dirilis sekitar Februari 2019 mendatang.

Tokopedia