Twitter Jajal Fitur Online Ala Facebook

Ilustrasi penggunaan Twitter (Snopes.com)
03 September 2018 21:40 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Aplikasi media sosial Twitter berencana menambah dua fitur baru untuk mempermudah akses pengguna. Namun, kabarnya kedua fitur tersebut serupa dengan yang ada di Instagram dan Facebook. Adapun kedua fitur tersebut adalah presence dan threading.

Dikutip dari Tech Radar, Senin (3/9/2018), presence merupakan fitur untuk menunjukkan pengguna Twitter yang sedang online. Fitur ini bakal memudahkan pengguna melihat teman yang sedang online untuk diajak berinteraksi.

Sementara threading diluncurkan untuk memudahkan pengguna Twitter mengikuti obrolan dengan teman lain. Jadi, pengguna dapat melihat riwayat percakapan dengan teman secara lengkap. Fitur semacam ini juga telah lama ada di Facebook dan Instagram.

CEO Twitter, Jack Dorsey, mengatakan, kedua fitur anyar itu sangat penting untuk mempermudah inteaksi antar pengguna. Dengan fitur presence dan threading, pengguna tidak perlu lagi menduga-duga apakah seseorang sedang online atau tidak.

"Kami tengah mencoba beberapa fitur baru agar Twitter semakin asyik dipakai mengobrol. Sekarang masih tahap uji coba. Kami bakal merilisnya secara resmi jika semuanya telah siap," kata Head of Product Twitter, Sarah Haider, seperti dikutip dari Phone Arena.

Kedua fitur baru dari Twitter itu diuji coba sejak 1 September 2018. Jadi, baru beberapa pengguna Twitter saja yang dapat menikmati fitur itu. Namun, tidak dijelaskan pasti kapan fitur presence dan threading diluncurkan secara resmi dan dapat dinikmati semua orang.