Canon Siapkan Kamera Mirrorles Full Frame Tahun Ini

Canon EOS R. (Istimewa - 1Review2Day)
04 September 2018 05:10 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, TOKYO - Canon akhirnya segera menyusul Nikon untuk memproduksi kamera mirrorless dengan sensor full frame. Kamera jenis ini kabarnya setara dengan kamera DSLR untuk profesional.

Dilansir dari laman Engadget, Senin (3/9/2018), bocoran mengenai kamera, spesifikasi, serta detail lensa pun telah beredar lewat situs web Nokishita dan Canon Rumors. Kabarnya, kamera ini diberi nama EOS R, yang memiliki tampilan yang mirip dengan DSLR full frame namun lebih ramping.

Kemudian, sensor full frame memiliki kekuatan 30,3 MP. Sensitivitas ISO juga semakin lebar hingga 40.000 dan dilengkapi autofokus ganda. Selain itu, kamera ini tampaknya akan mengusung layar sentuh putar horizontal.

Fitur ini membantu kegiatan pengguna untuk melakukan vlog. Selain itu, Canon juga meluncurkan tiga adapter lensa EOS, yakni lensa 24-105mm f / 4L IS, yang dapat mencakup bidikan telefoto selain dua bilangan prima (35mm f / 1.8 IS dan 50mm f / 1.2L), dan 28-70mm f / 2L.

Rincian lainnya adalah kamera dilaporkan juga menyertakan jendela bidik OLED dengan cakupan 100 persen. Namun sayangnya, Canon tampaknya tidak menyertakan stabilizer dalam body dan hanya ada satu slot kartu SD.

Tidak menunggu lama untuk mengetahui spesifikasi resmi kamera tersebut. Canon Rumors melaporkan jika perangkat tersebut akan diumumkan pada 5 September 2018.

Sumber : Okezone