Update Terbaru, Skype Rombak Tampilan

Aplikasi Skype. (Istimewa)
04 September 2018 07:10 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, NEW YORK - Microsoft belum lama ini merilis versi terbaru Skype yang juga menampilkan desain baru. Namun tampaknya perusahaan yang dibentuk oleh Bill Gates tersebut belum cukup puas.

Seperti yang diumumkan dalam Blog Skype, di mana Microsoft mengungkapkan rencana mereka untuk mendesain ulang platform video call tersebut. Kali ini desain Skype akan fokus pada kesederhanaan.

“Ketika fungsi Skype telah berkembang, demikian juga kerumitannya. Seperti halnya produk kaya fitur, menjaga kesederhanaan sambil meningkatkan fungsionalitas sangat penting untuk kegunaan. Tahun terakhir ini kami menjelajahi beberapa perubahan desain dan mendengar dari pelanggan bahwa kami terlalu banyak mengomplikasi beberapa skenario inti kami," ungkap pihak Skype, dilansir Ubergizmo (3/9/2018).

"Menelefon menjadi lebih sulit dijalankan dan Sorotan tidak beresonansi dengan sebagian besar pengguna. Kami perlu mengambil langkah dan menyederhanakan," lanjutnya.

Seperti aplikasi pada umumnya, dari waktu ke waktu Skype terus menambahkan fitur-fitur baru dalam aplikasi. Hal ini telah mengubah aplikasi Skype dari sisi desain fungsi dan banyak hal. Apalagi mengingat bahwa Skype dirilis pada 2003. Ini berarti bahwa aplikasi tersebut telah berkembang selama 15 tahun terakhir.

Hal ini membuat Microsoft akan memperbarui beberapa perubahan termasuk navigasi yang disederhanakan dengan fokus pada texting dan panggilan (fungsi utama Skype).

Pembaruan ini diklaim agar lebih mudah menemukan kontak, dan juga menambahkan tampilan modern dan lebih segar ke dalamnya. Selain itu, Microsoft juga percaya diri dengan bagaimana mereka bekerja dalam pembaruan ini.

Mereka bekerjasama dengan pelanggan Skype untuk mendengarkan kebutuhan mereka. Jadi diharapkan perubahan ini akan menjadi apa yang diinginkan beberapa pengguna.

Sumber : Okezone