Youtube Kids Hadir di Indonesia, Ini Fitur-Fiturnya

Youtube Kids. (Istimewa)
07 September 2018 01:10 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, JAKARTA - Aplikasi Youtube Kids berisi kumpulan konten keluarga secara resmi hadir di Indonesia dan dapat diunduh di Google Play Store.

"Prioritas utama kami adalah memberikan pengalaman terbaik bagi keluarga dan anak-anak untuk mengakses kekayaan konten ramah keluarga. Sebagai orang tua, saya juga ingin tahu bahwa saya memiliki alat untuk membantu mengelola pengalaman keluarga saya," kata Head of Kids and Learning Partnerships, Youtube Asia Pacific, Don Anderson, dalam keterangan pers, dilansir Antara, Kamis (6/9/2018).

Menurut Anderson, Youtube Kids memberi orangtua kontrol untuk memberikan pengalaman yang sesuai untuk anak-anak mereka mengeksplorasi keingintahuan mereka yang tak ada habisnya dan belajar tentang topik-topik yang baru.

Youtube Kids pertama kali diluncurkan pada 2015 lalu, dengan tim yang diisi oleh mereka yang sudah menjadi orangtua. YouTube Kids sudah tersebar di lebih dari 37 negara, untuk memfasilitasi anak-anak dalam mendapatkan pengetahuan maupun hiburan.

Berikut fitur-fitur utama Youtube Kids:
1. Desain ramah keluarga Tampilan Youtube Kids dirancang agar penggunanya mudah mencari konten yang diinginkan.
2. Konten untuk keluarga Youtube menjanjikan konten-konten yang masuk dalam aplikasi merupakan konten yang positif dan aman bagi anak-anak.
3. Pengawasan orang tua Youtube menyediakan opsi pengawasan bagi orang tua untuk mengatur bagaimana anak-anak mengguna YouTube.

Fitur lain adalah profil anak. Orang tua dapat membuatkan profil anak, berguna untuk satu perangkat yang digunakan bersama. Fitur lain adalah timer aplikasi untuk membatasi waktu anak menonton konten di YouTube.

Tokopedia

Sumber : Antara