Layangkan Gugatan, Facebook Tuding Blackberry Curi Teknologi Ini

Ilustrasi Blackberry. (Istimewa)
07 September 2018 08:10 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, NEW YORK - Facebook menggugat BlackBerry karena diduga telah mencuri teknologi pesan suara dalam aplikasi mereka. Dalam gugatan tersebut, Facebook mengklaim bahwa BlackBerry melanggar setidaknya sebanyak lima paten selain teknologi pesan suara, termasuk pelacakan dan analisis data GPS serta cara-cara aplikasi tersebut menampilkan grafik, video, dan audio.

Pengadilan federal San Fransisco menerima pengaduan Facebook yang berisi 118 halaman. Facebook mengklaim bahwa pelanggaran tersebut telah menyebabkan dan akan terus menyebabkan kerusakan pada aplikasi Messenger dan WhatsApp. Meski begitu, Facebook belum menetapkan berapa jumlah kerugian yang dialami.

Paul Grewal, deputi penasehat umum Facebook, menuturkan bahwa langkah yang dilakukan BlackBerry melihat dari bisnis perpesanannya yang banyak ditinggalkan dan sebagai upayanya untuk bangkit dengan 'mengambil' inovasi orang lain.

Sebelumnya, BlackBerry sendiri mengajukan gugatan serupa terhadap Facebook pada bulan Maret silam dan mengatakan perusahaan milik Mark Zuckerberg melanggar teknologi olahpesan ponselnya untuk Messenger, serta aplikasi Instagram dan layanan pesan WhatsApp.

Dilansir dari TechCrunch, hingga kini Facebook masih menolak berkomentar dan pihak BlackBerry belum menanggapi permintaan untuk mengeluarkan komentar.

Sumber : Suara