Prediksi Harga Iphone 9, Iphone XS, dan Iphone XS Max

Logo Apple. (Reuters/Charles Platiau)
09 September 2018 19:45 WIB Ginanjar Saputra Teknologi Share :

Solopos.com CUPERTINO — Apple diprediksi akan meluncurkan tiga smartphone Iphone terbaru, Rabu (12/9/2018) mendatang. Kabarnya, Apple bakal merilis tiga ponsel sekaligus, yaitu, Iphone 9, Iphone XS, dan Iphone XS Max.

Prediksi harga ketiga smartphone terbaru keluaran Apple tersebut pun sudah muncul. Bukan hanya harga, prediksi spesifikasi ketiga ponsel itu juga sudah ramai dibicarakan banyak kalangan.

Dikutip dari Phone Arena, Minggu (9/9/2018), Iphone 9 diprediksi bakal dibanderol sekitar US$600 sampai US$700 atau sekitar Rp8,9 juta hingga Rp10,4 juta. Salah satu ponsel terbaru itu dikabarkan menjadi ponsel termurah dari tiga ponsel terbaru yang bakal dirilis Apple.

Iphone 9 akan menggunakan layar LCD 6,1 inci, chipset Apple A12, RAM 4 GB. Iphone 9 juga diprediksi akan dilengkapi 3D Touch yang sebenarnya kemungkinan kecil tersedia pada model paling murah di antara ketiga ponsel terbaru Apple.

Sementara itu, Iphone Xs diperkirakan akan dihargai senilai US$800 hingga US$900 atau senilai Rp11,9 juta sampai Rp13,4 juta. Iphone Xs diprediksi akan menjadi versi upgrade dari iPhone X.

Dengan begitu, Iphone Xs kemungkinan besar akan hadir dengan chipset Apple A12 baru, RAM 4 GB, kamera ganda, layar OLED 5,8 inci dan tentu fitur deteksi wajah akan tetap ada di Iphone Xs.

Sedangkan Iphone Xs Max diprediksi akan dihargai US$900 hingga US$1.000 atau sekitar Rp13,4 juta sampai Rp14,9 juta. Iphone Xs Max diperkirakan akan menjadi Iphone dengan layar terbesar yang pernah ada.

Iphone Xs Max akan hadir dengan layar OLED besar 6,5 inci, chipset Apple A12, RAM 4GB, serta fitur deteksi wajah. Salah satu smartphone keluaran Apple itu diperkirakan akan memakai kamera ganda atau tiga kamera sekaligus. Warna emas diprediksi akan menjadi andalan untuk Iphone Xs Max.

Bagaiamana pun juga, Apple belum membeberkan apa pun terkait perluncuran ponsel terbarunya. Meski begitu, perilisan pesaing Samsung di pasar ponsel pintar itu pasti sudah ditunggu-tunggu para pencintanya.