Instagram Tambah Pintasan Emoji

Pintasan emoji di komentar Instagram (Instagram)
11 September 2018 04:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Emoji menjadi instrumen yang wajib hadir dalam interaksi di dunia maya. Emoji menjadi simbol khusus untuk menunjukkan ekspresi tertentu antara orang-orang yang berkomunikasi di dunia maya, khususnya melalui media sosial. Tak ayal, perusahaan platform media sosial berlomba menyuguhkan emoji terbaik guna memberikan kenyamanan pengguna dalam berinteraksi.

Seperti yang dilakukan Instagram dengan meluncurkan jalan pintas emoji di bagian komentar. Pengguna platform media sosial terpopuler ini tidak perlu repot membuka dan mencari emoji khusus ketika ingin memberikan komentar dalam sebuah unggahan. Sebab, Instagram secara otomatis memberikan pilihan emoji yang sering dipakai untuk ditambahkan ke kolom komentar.

Dikutip dari The Verge, Senin (10/9/2018), pintasan emoji tersebut diharapkan membuat pengguna lebih cepat merespons komentar di suatu unggahan. Fitur yang telah diuji coba ini resmi diluncurkan sejak Jumat (7/9/2018).

Belakangan ini, Instagram memang terus menghadirkan sejumlah fitur baru untuk memanjakan pengguna. Maklum saja, Instagram memiliki lebih dari 90 juta pengguna aktif di dunia. Para pengguna setidaknya menghabiskan waktu sekitar satu jam untuk mengakses konten di Instagram.