Spesifikasi & Harga Iphone Xs, IphoneXs Max, dan Iphone XR

Iphone Xs Max dan Iphone Xs. (Istimewa - Digital Trends)
14 September 2018 08:10 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, CUPERTINO - Apple merilis tiga varian Iphone terbaru yakni Iphone XS, Iphone XS Max, dan Iphone XR di Teater Steve Jobs, Cupertino, California, Rabu (12/9/2018) waktu setempat. Raksasa teknologi asal Amerika tersebut pun memperkenalkan berbagai keunggulan perangkat dan pembaruannya

Dilansir Wired, Kamis (13/9/2018), varian Iphone XS mengusung ukuran paling kecil yakni 5,8 inci dengan bezel tipis. Kemudian Iphone XS Max memiliki ukuran yang lebih besar yakni 6,5 inci, hampir sama dengan Iphone 8 Plus.

Apple mengatakan kedua ponsel terbungkus dalam kaca yang paling tahan lama, dengan ketahanan air yang lebih besar dari model sebelumnya yakni IP68. Dapur pacunya disokong dengan chipset terbaru A12 Bionic, yang diklaim menjadi chip 7nm pertama di smartphone. Pasalnya chip mampu meluncurkan aplikasi 30 persen lebih cepat.

Lebih lanjut, baik XS dan XS Max didukung dengan fitur keamanan Face ID. Dari sisi kamera dilengkapi dengan kamera lensa ganda 12 MP+12MP, kamera selfie 7MP, kemampuan video 4K, dan fitur HDR "pintar".

Kedua ponsel ini juga dilengkapi dengan opsi penyimpanan internal 64GB, 128Gb, dan 512GB. Menariknya ponsel juga dilengkapi dengan dukungan dual SIM melalui teknologi eSIM, yang belum pernah diterapkan Apple sebelumnya. Sistem operasinya menggunakan IOS 12.

Sementara itu, untuk harganya Iphone XS dibanderol harga US$999 dan XS Max dijual seharga US$1.099. Serta mengusung warna yang lebih klasik dan mewah seperti emas, silver dan abu-abu.

Varian Iphone XR mengusung ukuran 6,1 inci dengan dilengkapi layar LCD baru, Liquid Retina Display. Kemudian, daya tahan baterai tahan satu jam setengah lebih lama dari Iphone 8 Plus. serta ketahanan air IP67.

Selain itu, Xr mengalami banyak pembaruan dari Iphone X, seperti hello Face ID , tombol home yang hilang, dan dapur pacu dengan chip A12 Bionic di dalamnya. Dari sisi kamera dilengkapi dengan kamera belakang tunggal 12 MP dan kamera selfie 7MP. Ponsel memiliki opsi penyimpanan internal 64GB, 128GB,dan 256GB dengan sistem operasi IOS 12.

Ponsel in tersedia dengan warna-warna yang lebih cerah seperti kuning, coral, dan biru. Tersedia untuk pre-order pada bulan depan, handset ini dibanderol US$749.

Sumber : Okezone