Youtube Music Kini Bisa Pilih Kualitas Audio

Youtube Music. (Istimewa)
23 September 2018 16:10 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, JAKARTA - Aplikasi Youtube Music kini dilengkapi dengan fitur kontrol kualitas audio saat pengguna melakukan streaming atau mengunduh.

Dilansir Ubergizmo, Sabtu (22/9/2018) kontrol ini sebelumnya tersedia dalam versi APK atau beta pada Juli 2018. Namun kabar baiknya adalah bahwa kontrol ini sekarang tersedia untuk pengguna, di mana pengguna sekarang akan dapat memilih kualitas audio mereka ketika mereka berada di WiFi, atau ketika terhubung ke jaringan internet.

Tidak hanya sampai disitu, untuk yang akan mengunduh dan mendengarkan musik secara online. Fitur ini pun digunakan untuk memilih kualitas audio unduhan. Ada juga pilihan untuk menangkap hanya aspek audio dari video, jika pengguna tidak benar-benar perlu melihat video untuk menikmati musik.

Namun yang pasti, sebelum menikmati fitur terbaru pengguna harus melakukan pembaruan terhadap aplikasi di Play Store atau App Store.

YouTube Music adalah aplikasi seluler yang dikembangkan oleh YouTube. Aplikasi ini menyediakan layanan yang berorientasi pada streaming musik, memungkinkan pengguna untuk menelusuri video musik di YouTube berdasarkan genre, daftar putar, dan rekomendasi.

Layanan ini juga menawarkan tingkat premium, yang memungkinkan pemutaran bebas iklan, pemutaran latar belakang audio saja, dan mengunduh lagu untuk pemutaran offline. Manfaat berlangganan ini juga ditawarkan kepada pelanggan Google Play Music dan YouTube Premium.

Sumber : Okezone