Rombak Tampilan, Kaskus Luncurkan Kaskus TV

Halaman depan Kaskus TV. (Istimewa)
28 September 2018 00:10 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, JAKARTA - Setelah melakukan pembaruan desain dan menampilkan 10 kanal yang mewakili topik minat dan hobi pada pertengahan Agustus lalu, kini Kaskus memperkenalkan Kaskus TV. Terintegrasi dengan Kaskus Forum, Kaskus TV adalah situs video dengan pendekatan program dan video format pendek seputar minat, hobi dan gaya hidup.

"Kaskus TV akan membuat video yang menyenangkan untuk memperkaya konten video yang sesuai dengan DNA Kaskus yaitu fokus pada minat dan hobi," ujar CEO Kaskus, Edi Taslim, dalam temu media di Jakarta, dilansir Antara, Kamis (27/9/2018).

Kaskus TV menghadirkan tayangan konten yang sudah dikurasi dan spesifik mengenai minat dan hobi, sesuai dengan fokus utama Kaskus. Kaskus TV hadir dengan lebih dari 45 katalog program dengan total durasi lebih dari 200 jam video.

"Dengan konten yang kami miliki, kami berharap dapat memperkuat dan mempertajam posisi Kaskus sebagai platform diskusi minat dan hobi," kata Edi.

Kaskus TV memproduksi beberapa program original yang dibuat khusus, seperti Bermusik, sebuah web series mengenai musik dan hobi yang dipandu oleh Adib Hidayat dengan bintang tamu Dipha Barus, Armand Maulana, Ari Lasso serta Sheryl Sheinafia.

Kaskus TV menghadirkan konten-konten melalui kerjasama dengan beberapa partner, seperti Narasi.TV, Endeus.TV, Opini.id, SuperMusic, SuperAdventure, Indonesia Kaya, DailySocial dan Kumparan.

Secara khusus Kaskus TV juga bekerja sama dengan Visinema Pictures untuk menayangkan secara eksklusif beberapa serial film pendek karya rumah produksi tersebut.

Selain itu, Kaskus TV juga menyuguhkan konten video mengenai minat dan hobi unik, kolaborasi dengan para pegiat hobi serta komunitas seperti Kaskus Traveller, Kaskus Table Tennis Club, Kaskus Motoclogger, SJCam, IndoExoticsPets, Adityalogytv, Shitlicious, AToyZ, Kaskus Regional Malang dan Kaskus Regional Karesidenan Madiun.

Selain platform online, sejak beberapa waktu lalu, Kaskus juga telah menyediakan fasilitas auditorium yang dapat digunakan secara gratis oleh para komunitas untuk berkumpul dan berdiskusi. Bersamaan dengan peluncuran Kaskus TV, Kaskus juga menyediakan fasilitas studio mini lengkap dengan peralatan dan operatornya.

Studio rekaman ini diharapkan dapat melayani keinginan kaskuser dan komunitas untuk berbagai pengetahuan dan keunikan hobi mereka melalui format konten video dan audio. "Kami ingin memanjakan komunitas karena sebenarnya mereka lah yang menghidupkan Kaskus," ujar Edi.

Sumber : Antara