Google Maps Rilis Fitur Pilih Tempat Hangout

Logo Google Maps (Google)
28 September 2018 23:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Google Maps selama ini diandalkan sebagai pemandu jalan bagi banyak orang yang bepergian ke tempat asing. Kali ini, Google Maps meluncurkan fitur terbaru yang dapat dipakai untuk memilih tempat menonkrong bersama teman.

Cara mengakses fitur terbaru dari Google Maps itu cukup mudah. Seorang pengguna cukup menekan dan menahan tempat yang dimaksud. Selanjutnya, masukkan tempat tersebut ke daftar pilihan untuk dibagikan kepada orang lain dalam satu grup yang dibentuk melalui pesan instaan layaknya Whatsapp. Nah, nantinya teman yang dikirimi pesan tersebut bakal melihat tempat yang dipilih seperti saat membuka kiriman lokasi di Whatsapp.

Dikutip dari Tech Crunch, Jumat (28/9/2018), fitur terbaru dari Google Maps tersebut dirilis mulai pekan ini. Jadi, pengguna Google Maps bakal mendapat pembaruan layanan secara bertahap. Google Maps bakal memberikan notifikasi jika fitur tersebut bisa diakses melalui perangkat Anda.

Selain tempat menongkrong seperti mal, kafe, maupun restoran, pengguna juga bisa memanfaatkan fitur baru Google Maps untuk menentukan lokasi wisata yang ingin dikunjungi bersama teman. Fitur itu dapat mempermudah Anda merencanakan liburan bersama teman.