Lenovo Ikut Bikin Ponsel Layar Lipat

Konsep tablet lipat Lenovo. (Istimewa)
29 September 2018 08:10 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, BEIJING - Selain Samsung dan Huawei, Lenovo juga mengungkapkan rencananya untuk meluncurkan ponsel lipat. Sebelumnya, pada awal 2016 prototipe ponsel lipat milik Lenovo menjadi bahan perbincangan.

Menariknya bersamaan dengan gelaran Tech World Conference 2018 yang berlangsung pada 25-26 September di London prototipe, handset tersebut bocor di media sosial.

Dilansir Slashgear, Jumat (28/9/2018), beberapa penggemar teknologi mungkin berpikir hanya ada satu cara untuk melipat ponsel atau tablet. Namun, Lenovo datang dengan cara berbeda. Alih-alih melipat dengan layar terselip di dalamnya. Vendor asal China tersebut mengembangkan cara melipat luar, dengan tampilan selalu di luar.

Teknologi saat ini dan kemampuan manufaktur membutuhkan layar untuk membengkokkan kurva, meninggalkan celah di antaranya. Beberapa OEM, seperti Lenovo, memutuskan untuk mengubah keterbatasan itu menjadi fitur.

Dua tahun yang lalu, Lenovo memamerkan konsepnya untuk ponsel yang dapat dilipat dan tablet yang dapat dilipat. Satu versi memiliki pembungkus layar panjang di sekitar pergelangan tangan pengguna, mengubah smartphone menjadi gelang.

Sumber : Okezone