Kuasai Pasar, Penjualan Xbox One X Tertolong Game Fortnite

Ilustrasi game Fortnite. (Istimewa)
29 September 2018 09:10 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, NEW YORK - Penjualan Xbox One X tampaknya mampu mengalahkan Sony PS4 dan Nintendo Switch. Kabarnya ini karena adanya efek game Fortnite yang terdapat dalam konsol.

Dilansir Trusted Reviews, Jumat (28/9/2018), penjualan untuk Xbox One X telah tumbuh sebesar 22% sepanjang tahun ini. Sementara itu, penjualan PS4 11% dan 9% untuk kenaikan penjualan Nintendo Switch. Meskipun, penjualan Xbox One X melonjak, masih harus dicatat bahwa PS4 masih merupakan pemimpin pasar.

Para ahli Argos juga menyarankan bahwa pertumbuhan Xbox bisa jadi ke Xbox One X sebagai peluncuran konsol terbaru. Ini mencapai rak pada bulan 2017 dan menawarkan pengalaman bermain 4K.

“Sungguh luar biasa melihat betapa Fortnite telah memengaruhi pelanggan kami dan menginspirasi generasi gamer baru. Permintaan untuk laptop gaming, pengendali, kursi game dan headset telah meningkat karena pelanggan mencari cara untuk lebih meningkatkan pengalaman bermain game mereka,” kata pihaknya.

Lebih lanjut, Kepala Pembelian Video Game di Argos, Nick Hill mengatakan jika berdasarkan fenomena game sebelumnya seperti Pokemon Go dua tahun yang lalu. Diperkirakan jika demam Fortnite akan mencapai puncaknya pada Natal ini.

Bukan hanya Xbox One X dan konsol yang telah mengalami pertumbuhan. Laptop gaming telah memilik dorongan besar dnegan penjualan Argos tumbuh besar 62% sejak awal tahun.

Sumber : Okezone